Tim Burton: The Twisted Story of the Eccentric Filmmaker

Tim Burton

Twisted Story of the Pembuat Film Eksentrik

Sejak ia pertama kali muncul ke dunia film dengan film debutnya Pee-wee’s Big Adventure tahun 1985, sutradara Tim Burton telah mengumpulkan reputasi sebagai salah satu seniman visual paling kreatif dan kreatif di Hollywood. Dalam film dokumenter ini, Screen Rant mencoba untuk membedah pengaruh yang membantu membentuk visi Burton yang tidak biasa, dan puncak dan lembah yang sejak saat itu menjadi ciri kariernya.

Selama presentasi 30 menit yang agak terengah-engah, para pembuat film menceritakan gema masa kecil Burton yang sudah agen bola casino dapat Anda rasakan dari tubuh kerjanya, termasuk rasa keterasingan, jarak sedingin es dari orang tuanya, dan film-film monster klasik yang menemaninya sejak dini. Menemukan ekspresi awalnya sebagai seniman yang inovatif, ia semakin mengembangkan keterampilannya dan mulai beralih ke bentuk sinematik sambil belajar di Institut Seni California. Pekerjaan sebagai animator Disney segera menyusul, meskipun visi Burton yang mengerikan tidak cocok untuk perusahaan pada saat itu.

Film ini berisi serangkaian gambar dan klip video tak terhapuskan yang melakukan pekerjaan yang adil untuk mewakili berbagai tahap karir Burton yang termasyhur. Banyak dari gambar-gambar ini meninggalkan kesan abadi pada budaya populer. Kami menyaksikan bukti visual yang menghubungkan Kota Gotham dengan karya Expressionisme Jerman. Kami menghargai perbedaan antara dunia unik yang dibuat Burton untuk film seperti Planet of the Apes, Edward Scissorhands, The Nightmare before Christmas dan Sleepy Hollow. Kita belajar tentang ketergantungan Burton pada antropomorfisme, suatu proses yang memberikan karakteristik manusia pada hewan atau benda dalam karya stop-motion-nya.

Akhirnya, film ini mengeksplorasi bagaimana karir Burton telah menjadi lingkaran penuh karena dia menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan adaptasi live action dari animasi klasik Disney seperti Dumbo. Sepanjang jalan, film ini memperkenalkan kita kepada beberapa kolaborator Burton yang paling sering membantu dia dalam mewujudkan visi artistiknya selama beberapa dekade.

Diproduksi secara menarik dan dipantau dengan baik, Tim Burton: Twisted Story of the Eccentric Filmmaker adalah selingan singkat, tetapi memuaskan dalam karya seniman sinematik tunggal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *